Sabtu, 21 Juni 2008

Kelinci Langka dari Wuhan, Matanya Biru dan Hitam


(Erabaru.or.id) — Seekor kelinci lucu yang langka, bulu badannya putih, mata kirinya seperti permata nilam (safir), sedang mata kanannya seperti mutiara hitam. Pada 17 Agustus lalu, di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, di rumah keluarga Liu Hongxiang ditemukan seekor kelinci lucu yang langka tersebut.

Menurut penuturan Nyonya Liu, bahwa Februari lalu, ia membeli sepasang kelinci kembang berbintik hitam pada bulu putihnya dengan sepasang mata warna hitam. Pada Mei-Juli lalu, kelinci ini melahirkan 20 ekor anak kelinci, ada yang putih, hitam, belang dan beragam motif, begitu juga dengan matanya, ada yang merah, hitam, biru, abu-abu semuanya rata-rata berbeda. Warna sepasang mata pada ke-19 ekor anak kelinci ini rata-rata sama, hanya sepasang mata kelinci yang satu ini yang agak unik, yakni sebelah mata berwarna hitam dan sebelahnya lagi berwarna biru.

Insinyur kepala kebun binatang Wuhan dan pakar binatang Du Yousun menuturkan, bahwa terjadinya beragam warna pada bulu maupun mata kelinci, adalah karena kandungan pigmen di dalam tubuhnya. Kelinci bermata merah yang umum ditemui pada kulitnya tidak mengandung zat warna apa pun. Warna yang tidak sama pada sepasang mata seekor kelindci yang sama, mungkin di dalam tubuh kelinci tersebut mengandung 2 macam gen pigmen. (Sumber Secret China)




Tidak ada komentar: